Senin, 07 November 2011

Sudah jgn mengeluh lagi....Bacalah Al Qur'an :)

Kita selalu bertanya dan Al Qur'an sudah menjawabnya.

Kita bertanya : Kenapa aku di uji?

Al Qur'an menjawab : "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan,"Kami telah beriman, sedangkan mereka tdk di uji?Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yg sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yg benar, dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yg berdusta."(QS. Al Ankabut;2-3)

Kita bertanya : Kenapa aku tak dapat apa yg aku idam idamkan?

Al Qur'an menjawab: "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al Baqoroh;216)

Kita bertanya : Kenapa ujian seberat ini?

Al Qur'an menjawab : "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dgn kesanggupannya." (QS. Al Baqoroh;286)

Kita bertanya : Kenapa kita rasa frustasi?

Al Qur'an menjawab : " Janganlah kamu bersikap lemah, dan jangan pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yg beriman." (QS. Ali Imran;139)

Kita bertanya : Bagaimana aku harus menghadapinya ?

Al Qur'an menjawab : " Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan shalat, dan sesungguhnya shalat itu amat berat kecuali bagi orang-orang yg khusyuk." (QS. Al Baqoroh;45)

Kita bertanya : Kepada siapa aku berharap?

Al Qur'an menjawab : "Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain daripadaNYA. Hanya kepada NYA aku bertawakkal." (QS. At Taubah;129)

Kita bertanya : Apa yg aku dapat daripada semua ujian ini?

Al Qur'an menjawab : "Sesungguhnya Allah telah memberi daripada orang-orang mukmin, diri, dan harta mereka dengan memberikan syurga utk mereka." (QS. At Taubah;111)

Kita berkata : Aku tak tahan !

Al Qur'an menjawab : "...dan janganlah kamu berputus asa drpd rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa drpd rahmat Allah melainkan kaum yg kafir." (QS Yusuf;12)

Kita berkata : Sampai bila aku akan merana begini?

Al Qur;an menjawab : " Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan." (QS Al Insyirah;5-6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar